Tesis

Efektivitas preoperatif incentive spirometry terhadap atelektasis, pneumonia dan hipoksia pasca operasi mayor abdomen = Efficacy of incentive spiromtry in reducing atelectasis, pneumonia and hypoxemia after major abdominal surgery.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai dampak dari preopratif incentive spirometry terhadap komplikasi paru dan uji fungsi paru di antara pasien dengan operasi abdomen mayor Pasien yang menjalani operasi mayor abdomen tanpa riwayat penyakit paru secara acak dibagi menjadi dua kelompok: kelompok latihan dan kelompok kontrol. Kelompok Latihan diberi 15 menit latihan empat kali sehari selama 2 hari sebelum operasi. Kelompok kontrol tidak menerima latihan. Pengukuran fungsi paru baseline dan pasca operasi diambil pada kedua kelompok. Fungsi paru pasca operasi diukur dari hari pertama sampai hari ketujuh. Semua pasien dinilai untuk komplikasi paru pasca operasi oleh ahli pulmonologi. Kami merekrut 23 pasien dalam set iap kelompok. Insiden komplikasi paru adalah 56,5% pada kelompok kontrol dan tidak ada komplikasi yang ditemukan di antara pasien pada kelompok lat ihan. Ada penurunan yang signifikan dari komplikasi paru pada kelompok exrcise (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Liberty Tua Panahatan - Nama Orang
Agi Satria Putranto - Nama Orang
Ceva Wicaksono Pitoyo - Nama Orang
Grace Wangge - Nama Orang

No. Panggil
T 15 370 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Bedah.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15370FKT15370FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Efektivitas preoperatif incentive spirometry terhadap atelektasis, pneumonia dan hipoksia pasca operasi mayor abdomen = Efficacy of incentive spiromtry in reducing atelectasis, pneumonia and hypoxemia after major abdominal surgery.

Related Collection