Skripsi

Keberhasilan Kehamilan Bayi Tabung Menggunakan Injeksi Sperma Intrasitoplasmik Pada Pasien Azoospermia = Success Rate of Intracytoplasmic Sperm Injection on Azoospermic Patient.

Azoospermia adalah kondisi tidak adanya sperma dalam ejakulat pria. Azoospermia ditemukan pada 1% pria dan 10-15% pada kasus infertilitas pria. Saat ini, Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI) diketahui sebagai tata laksana infertilitas pria dengan azoospermia. Keberhasilan kehamilan teknik ICSI tidak hanya dipengaruhi oleh tipe pengambilan sperma, tetapi juga oleh faktor perempuan seperti usia perempuan, ketebalan endometrium, dan adanya indikasi teknik bayi tabung pada perempuan. Saat ini belum ada studi yang menunjukkan keberhasilan kehamilan pada pasien azoospermia yang menggunakan teknik ICSI. Tujuan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan kehamilan bayi tabung pada pasien azoospermia yang menggunakan teknik ICSI. Penelitian ini dilakukan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Klinik Yasmin Departemen Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada Januari 2010-Oktober 2015. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 16 secara bivariat menggunakan uji khi kuadrat untuk data kategorik dengan nilai p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Wilton Wylie Iskandar - Nama Orang
Budi Wiweko - Nama Orang

No. Panggil
S15304FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xi, 32 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S15304FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S15304FKS15304FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Keberhasilan Kehamilan Bayi Tabung Menggunakan Injeksi Sperma Intrasitoplasmik Pada Pasien Azoospermia = Success Rate of Intracytoplasmic Sperm Injection on Azoospermic Patient.

Related Collection