Skripsi

Efektivitas Pemberian secara Oral Kombinasi Eurycoma longifolia dengan Klorokuin sebagai Antimalaria pada Mencit yang Terinfeksi Plasmodium berghei = The Effect of Combination via Oral of Eurycoma longifolia with Chloroquine as Antimalarial in Mice-infected by Plasmodium berghei.

Pengobatan malaria semakin lama mengalami resistensi di berbagai daerah. Akar pasak bumi (Eurycoma longifolia) adalah tanaman yang berpotensi sebagai terapi malaria karena memiliki kandungan kuasinoid. Penelitian ini melakukan uji ekstrak akar pasak bumi (E. longifolia) dosis 60 mg/kgBB dan 75 mg/kgBB secara tunggal dan kombinasi masing- masing dengan klorokuin via oral. Jenis penelit ia n eksperimental in vivo dengan subjek penelitian mencit Swiss yang terinfeks i Plasmodium berghei. Hasil penelitian perbandingan hari ke-4 dan hari ke-0 tingkat parasitemia memiliki nilai signifikan (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Melati Padma Adiprameswari - Nama Orang
Hendri Astuty - Nama Orang

No. Panggil
S15226FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 43 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S15226FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S15226FKS15226FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Efektivitas Pemberian secara Oral Kombinasi Eurycoma longifolia dengan Klorokuin sebagai Antimalaria pada Mencit yang Terinfeksi Plasmodium berghei = The Effect of Combination via Oral of Eurycoma longifolia with Chloroquine as Antimalarial in Mice-infected by Plasmodium berghei.

Related Collection