Tesis

Hubungan Asupan Vitamin A dan Serum Retinol dengan Status Anemia pada Ibu Hamil Trimester Tiga = Relationship of Vitamin A and Retinol Serum with Anemia Status in Third Trimester Pregnant Women.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan asupan vitamin A dan kadar retinol dengan status anemia pada dua kelompok ibu hamil trimester tiga, yaitu kelompok anemia dan non anemia. Penelitian ini merupakan penelitian potong lintang yang dilaksanakan di sepuluh puskesmas kecamatan Jakarta Timur dan merupakan bagian dari penelitian besar Departemen Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang berjudul “Peran Gizi, Faktor Maternal dan Pelayanan Kesehatan pada Ibu Hamil Trimester Ketiga terhadap Komposisi Mikrobiota Ibu dan Berat Lahir Bayi: Studi Kohort di Jakarta”. Pengambilan data dilakukan pada bulan April hingga Mei 2015. Sebanyak 113 subjek ibu hamil trimester tiga dengan usia kehamilan diatas 32 minggu ikut dalam penelitansetelah memenuhi kriteria penelitian dan dibagi dalam dua kelompok berdasarkan kadar hemoglobin yaitu anemia (Hb

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Theresia Indrawati - Nama Orang
Fiastuti Witjaksono - Nama Orang
Yuditiya Purwosunu - Nama Orang

No. Panggil
T 15 343 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Magister Ilmu Gizi.,
Deskripsi Fisik
xv, 95 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15343FKT15343FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Asupan Vitamin A dan Serum Retinol dengan Status Anemia pada Ibu Hamil Trimester Tiga = Relationship of Vitamin A and Retinol Serum with Anemia Status in Third Trimester Pregnant Women.

Related Collection