Tesis

Evaluasi Spektrum Gelombang USG Doppler dan Kaitannya dengan Ankle Brachial Index (ABI) dan Faktor-Faktor Risiko pada pasien Peripheral Arterial Disease (PAD)= The Evaluation of Doppler Ultrasonography Spectral Waveform and its relationship with Ankle Brachial Index (ABI) value and Risk Factors in Peripheral Artery Disease (PAD) paitents.

Salah satu komplikasi dari Peripheral Arterial Disease (PAD) adalah kerusakan tungkai bawah hingga tidak dapat digunakan untuk beraktifitas. PAD disebabkan oleh gangguan vaskular yang menyebabkan atherosklerotik pada vaskular di bagian distal. Suatu penelitian kohort di Swedia menyatakan bahwa penyembuhan primer, laju amputasi dan mortalitas pada pasien PAD berhubungan dengan derajat insufisiensi vaskular. Dengan demikian perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui karakteristik vaskular pada kasus PAD secara kuantitatif maupun kualitatif serta hubungannya dengan nilai Ankle Brachial Index (ABI) dan gambaran gelombang Doppler Ultrasonography(DUS). Metode penelitian menggunakan studi potong lintang. Hasil penelitian didapatkan pasien PAD dengan nilai ABI rata-rata 0,7 dengan gambaran gelombang DUS yang berubah dari trifasik menjadi non-tirfasik dominan pada arteri infrapopliteal. ABI di bawah 0.9 menunjukkan perubahan pada gelombang DUS dari arteri femoralis hingga a.dorsalis pedis dengan nilai p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Faisal Ali Ahmad Kler - Nama Orang
Retno Asti Werdhani - Nama Orang
Patrianef - Nama Orang

No. Panggil
T 15 307 FK
Penerbit
Jakarta : Departemen Ilmu Bedah.,
Deskripsi Fisik
ix, 46 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15307FKT15307FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Evaluasi Spektrum Gelombang USG Doppler dan Kaitannya dengan Ankle Brachial Index (ABI) dan Faktor-Faktor Risiko pada pasien Peripheral Arterial Disease (PAD)= The Evaluation of Doppler Ultrasonography Spectral Waveform and its relationship with Ankle Brachial Index (ABI) value and Risk Factors in Peripheral Artery Disease (PAD) paitents.

Related Collection