Tesis

Perbandingan Efektifitasi dan Efisiensi pemasangan peripherally Inserted Central Catheter dibandingkan dengan pemasangan Peripheral Intravneous Catheter pada bayi berat lahir sangat rendah = Cost-Effectiveness analysis : Comparison of Peripherally inserted Central Catheter and Peripherally Intravenous Catheter in Very Low Birthweight infant.

Tujuan : Untuk menentukan apakah PICC dan PIVC pada bayi berat lahir sangat rendah berbeda, yang merujuk pada: kejadian sepsis, Jumlah pemakaian kateter yang dibutuhkan untuk keseluruhan terapi intravena dan efisiensi biaya pemasangan akses vena. Metoda: desain potong lintang retrospektif terhadap rekam medis semua bayi dengan berat lahir sangat rendah yang mendapatkan akses vena di divisi neonatologi RSCM periode tahun 2012 - 2014. Hasil: terdapat 161 kelompok PICC dan 154 kelompok PIVC. Karakteristik kedua kelompok tidak didapatkan perbedaan yang signifikan (p > 0,05). Terdapat perbedaan yang signifikan antara 2 kelompok untuk jumlah pemakaian (p= 0,000). Biaya yang dibutuhkan untuk pemasangan kateter berbeda bermakna pada kedua kelompok (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Andhika Tiurmaida Hutapea - Nama Orang
Rinawati Rohsiswatmo - Nama Orang
Lily Rundjan - Nama Orang

No. Panggil
T 15 295 FK
Penerbit
Jakarta : PPDS Sp-2 Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xv, 39 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15295FKT15295FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan Efektifitasi dan Efisiensi pemasangan peripherally Inserted Central Catheter dibandingkan dengan pemasangan Peripheral Intravneous Catheter pada bayi berat lahir sangat rendah = Cost-Effectiveness analysis : Comparison of Peripherally inserted Central Catheter and Peripherally Intravenous Catheter in Very Low Birthweight infant.

Related Collection