Tesis

Perbedaan Rerata Waktu Kembali Bekerja Antara Pekerja Sektor Ekonomi Formal Dengan Informal dan Faktor Lainnya Yang Mengalami Cacat Anatomi Akibat Kecelakaan Kerja (Studi di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo 2013 - 2014) = Mean Differences of Return to Work Time Between Formal and Informal Workers and Other Factors with Anatomical Impairment due to Occupational Accident (A Study in RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo 2013 - 2014).

Latar Belakang: Pasca mengalami cacat anatomi akibat kecelakaan kerja, waktu yang dibutuhkan pekerja untuk kembali bekerja bervariasi, dengan berbagai faktor risiko yang berperan terhadap waktu kembali bekerja. Penelitian ini bertujuan membandingkan waktu kembali bekerja antara pekerja sektor ekonomi formal dengan informal dan faktor lainnya.
Metodologi: Penelitian retrospektif, dengan sampel pekerja yang mengalami cacat anatomi akibat kecelakaan kerja yang ditangani di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, periode 1 Januari 2013 - 31 Desember 2014. Klasifikasi kecelakaan, tindakan medis, penyakit penyerta serta pembiayaan diperoleh melalui rekam medik. Sosiodemografi, sektor pekerjaan, masa kerja, waktu kembali bekerja diperoleh dari kuesioner. Analisa korelasi dilakukan untuk melihat hubungan usia, masa kerja dengan waktu kembali bekerja. Pada faktor risiko juga dilakukan analisa bivariat menggunakan uji-t tidak berpasangan dan ANOVA. Faktor risiko yang memiliki (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Astri Mulyantini - Nama Orang
Muchtaruddin Mansyur - Nama Orang
Tirza Z Tamin - Nama Orang

No. Panggil
T 15 263 FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Spesialis Kedokteran Okupasi.,
Deskripsi Fisik
xiv, 75 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15263FKT15263FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbedaan Rerata Waktu Kembali Bekerja Antara Pekerja Sektor Ekonomi Formal Dengan Informal dan Faktor Lainnya Yang Mengalami Cacat Anatomi Akibat Kecelakaan Kerja (Studi di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo 2013 - 2014) = Mean Differences of Return to Work Time Between Formal and Informal Workers and Other Factors with Anatomical Impairment due to Occupational Accident (A Study in RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo 2013 - 2014).

Related Collection