Tesis

Perbandingan fungsi kognitif pada anak dengan gangguan gizi dan anak dengan gizi normal = Cognitive function difference in children with malnutrition and normal nuritional status.

Latar Belakang Gangguan gizi pada anak dapat menyebabkan terganggunya proses perkembangan otak yang berakibat pada terjadinya gangguan fungsi kognitif. Fungsi kognitif tersusun atas berbagai domain kognitif yang saling berkaitan. Belum ada studi di Indonesia mengenai gambaran fungsi masing-masing domain kognitif pada anak dengan gangguan gizi jika dibandingan anak dengan gizi normal.
Metode Studi ini merupakan studi potong lintang pada 68 anak dengan gangguan gizi dan 68 anak dengan gzi normal pada kelompok usia 6-9 dan 9-12 tahun. Pemeriksaan fungsi kognitif dengan menggunakan Forward Digit Span, Backward Digit Span, Trail MakingTest, Block Building Test, Boston Naming Test, Grooved Pegboard Test, Rey Osterrieth Complex Figure Test dan Rey Auditory Verbal Learning Test.
Hasil Anak dengan gangguan gizi pada kedua kelompok usia menunjukkan hasil pemeriksaan fungsi kognitif yang lebih buruk daripada anak dengan gizi nomal pada domain atensi, memori, visuospasial, eksekutif dan bahasa (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Viola Maharani - Nama Orang
Yetty Ramli - Nama Orang
Amanda Tiksnadi - Nama Orang
Herqutanto - Nama Orang

No. Panggil
T 15 157 FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Spesialis Neurologi.,
Deskripsi Fisik
xv, 99 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15157FKT15157FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan fungsi kognitif pada anak dengan gangguan gizi dan anak dengan gizi normal = Cognitive function difference in children with 
malnutrition and normal nuritional status.

Related Collection