Skripsi

Prevalensi Risiko Kurang Energi Kronis pada Ibu Hamil dan Hubungannya dengan Pekerjaan, Pendidikan, Asupan Makronutrien, Asupan Energi dan Usia kehamilan di Jakarta Tahun 2014 = The prevalence of Chronic Energy Deficiency Risk on Pregnant Women and Their Relation to Occupation, Education, Macronutrient Intake, and Trimester Pregnancy in Jakarta 2014.

Prevalensi risiko kurang energi kronis (KEK) pada ibu hamil di Indonesia mengalami peningkatan berdasarkan data Riskesdas tahun 2007 dan 2013. Kondisi ini penting diperhatikan karena kurang energi kronis pada ibu hamil akan memberikan dampak yang buruk tidak hanya pada tubuh ibu namun juga janin yang dikandungnya. Proporsi risiko KEK memiliki sebaran yang berbeda-beda terkait karakteristik ibu hamil, misalnya pekerjaan, pendidikan, dan usia kehamilan. Selain itu, asupan nutrisi tentu menjadi faktor penting yang memengaruhi status nutrisi ibu hamil. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara prevalensi risiko KEK pada ibu hamil di Jakarta dengan pekerjaan, pendidikan, usia kehamilan, dan asupan makronutrien. Potong lintang merupakan desain penelitiannya dengan jumlah subjek sebanyak 56 orang ibu hamil usia 20-35 tahun di Jakarta. Pengukuran lingkar lengan atas (LiLA) digunakan untuk menilai risiko KEK (

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Firdaus Cahya Saputra - Nama Orang
Saptawati Bardosono - Nama Orang

No. Panggil
S 15 070 FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 38 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 15 070 FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S15070FKS 15 070 FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Prevalensi Risiko Kurang Energi Kronis pada Ibu Hamil dan Hubungannya dengan Pekerjaan, Pendidikan, Asupan Makronutrien, Asupan Energi dan Usia kehamilan di Jakarta Tahun 2014 = The prevalence of Chronic Energy Deficiency Risk on Pregnant Women and Their Relation to Occupation, Education, Macronutrient Intake, and Trimester Pregnancy in Jakarta 2014.

Related Collection