Skripsi

Hubungan Tingkat Pengetahuan Cleaning Service tentang Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan Indeks Kepadatan dan Penyebaran Jentik Aedes Aegypti di Kampus Universitas Indonesia Salemba Tahun 2015 = The correlation between knowledge level of cleaning services about mosquito nest eradication with the density and dissemination index of larva Aedes aegypti in Universitas Indonesia, Salemba 2015.

Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit tular vektor yang menjadi masalah kesehatan di negara tropik-subtropik, termasuk Indonesia. Di Indonesia, persebaran dan prevaleni kasus DBD tergolong tinggi, bahkan tertinggi di dunia. Pada tahun 2011 hingga 2015 masih ditemukan banyak kasus DBD di Indonesia dengan CFR mencapai sekitar 0,8 %. Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat merupakan daerah urban dan rentan terhadap insiden kasus DBD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan cleaning service tentang PSN dengan Indeks Kepadatan dan Penyebaran Jentik Aedes aegypti di kampus UI Salemba. Penelitian ini menggunakan desain cross-sectional dengan metode pengambilan kuesioner kepada 93 cleaning service serta melakukan pemeriksaan jentik nyamuk pada 20 gedung, 169 unit gedung, dan 253 kontainer. Hasil penelitian didapatkan indeks HI 2,4%, CI 5,5%, dan BI 8,3% menunjukkan bahwa kepadatan populasi Aedes aegypti di wilayah kampus UI Salemba tergolong rendah. Hasil pengukuran tingkat pengetahuan cleaning service didapatkan kategori kurang 22 (23,7%), kategori cukup 25 (26,9%), dan kategori baik 46 (49,5%). Berdasarkan hasil uji mann whitney menunjukkan terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan Cleaning Service pada kelompok kategori pengetahuan kurang dibanding kelompok kategori cukup dan baik (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Arie Prasetyawan - Nama Orang
Rawina Winita - Nama Orang

No. Panggil
S15111FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiii, 59 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S15111FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S15111FKS15111FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Tingkat Pengetahuan Cleaning Service tentang Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan Indeks Kepadatan dan Penyebaran Jentik Aedes Aegypti di Kampus Universitas Indonesia Salemba Tahun 2015 = The correlation between knowledge level of cleaning services about mosquito nest eradication with the density and dissemination index of larva Aedes aegypti in Universitas Indonesia, Salemba 2015.

Related Collection