Tesis

Gangguan fungsi paru pada remaja jalanan perokok = Pulmonary function abnormalities among adolescent street children smokers.

Latar belakang: Jumlah anak jalanan dan prevalens merokok terus meningkat. Penelitian fungsi paru pada remaja jalanan perokok masih terbatas dengan hasil berbeda-beda. Tujuan: Mengetahui proporsi gangguan fungsi paru pada remaja jalanan perokok dan hubungan antara perilaku merokok dengan gangguan fungsi paru. Metode: Studi potong lintang pada 317 anak jalanan, usia 10-18 tahun, terdiri dari perokok dan bukan perokok. Uji fungsi paru dilakukan pada subjek dengan menilai FEV 1 / FVC, FEV 1 , FVC, V 50 dan V 25 . Hasil: Subjek perokok sebanyak 182 remaja jalanan (57,4%), sebagian besar merupakan perokok kadang-kadang (53%), lama merokok 1-2 tahun (54%), jenis rokok yang digunakan adalah rokok filter (58%), dan jumlah rokok yang dikonsumsi 1-10 batang per hari (93%). Rerata parameter fungsi paru subjek perokok lebih rendah dibandingkan bukan perokok, dengan perbedaan bermakna pada nilai FEV 1 dan FVC (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2014
Pengarang

Arif Budiman - Nama Orang
Bambang Supriyatno - Nama Orang
Nia Kurniati - Nama Orang

No. Panggil
T14079fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xv, 84 hlm., lamp. 11
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T14079fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T14079fkT14079fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Gangguan fungsi paru pada remaja jalanan perokok = Pulmonary function abnormalities among adolescent street children smokers.

Related Collection