Tesis

Hubungan Kadar P-Selectin dengan Fungsi Atrium Kiri pada Stenosis Mitral Rematik = Correlation between P-Selectin Level and Left Atrial Function in Rheumatic Mitral Stenosis.

Latar Belakang. Stenosis Mitral (SM) tinggi prevalensinya di negara berkembang karena erat terkait dengan prevalensi penyakit jantung demam rematik (PJR). Pasien SM sedang-berat terdapat peningkatan regio turbulensi dan shear stress mengakibatkan kerusakan endotel pembuluh darah sehingga meningkatkan resiko tromboemboli. P-selectin merupakan molekul adhesi berperan dalam proses inflamasi dan sebagai faktor protrombotik yang diekspresikan secara cepat. Indeks volume atrium kiri (IVAK) merupakan parameter superior untuk mengukur fungsi atrium kiri dengan ekokardiografi. Metode. Penelitian potong lintang melibatkan 20 pasien SM sedang-berat dengan MVA

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2014
Pengarang

Prafithrie Avialita Shanti - Nama Orang
Yoga Yuniadi - Nama Orang
Nurharyono - Nama Orang
Barita Sitompul - Nama Orang

No. Panggil
T14018fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah.,
Deskripsi Fisik
xiv, 35 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T14018fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T14018fkT14018fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Kadar P-Selectin dengan Fungsi Atrium Kiri pada Stenosis Mitral Rematik = Correlation between P-Selectin Level and Left Atrial Function in Rheumatic Mitral Stenosis.

Related Collection