Text

Korelasi antara kadar vitamin E serum dan aktivitas SOD eritrosit penderita HIV/AIDS RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo Jakarta = Correlation between serum vitamin E level and erythrocyte superoxidase dismutase activity in HIV-infection adults at RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo.

Tujuan: Penelitian ini adalah studi potong lintang untuk mengetahui hubungan antara kadar vitamin E serum dan aktivitas superoxide dismutase (SOD) eritrosit pada penderita HIV/AIDS. Bahan dan cara: Pengumpulan data dilakukan pada pasien rawat jalan di klinik Pokdisus, RSUPNCM Jakarta selama akhir Februari 2013 sampai bulan Maret 2013. Subyek diperoleh dengan metode consecutive sampling. Sebanyak 52 subjek memenuhi kriteria penelitian. Data dikumpulkan melalui wawancara, rekam medis, dan pengukuran antropometri untuk menilai status gizi, dan pemeriksaan laboratorium yaitu kadar vitamin E serum dan aktivitas SOD eritrosit. Hasil: Sebagian besar subjek adalah laki-laki (51,9%), usia rata-rata adalah 34 ± 4,84 tahun. Malnutrisi terjadi pada 55,8% dari subyek dan semua subyek (100%) memiliki asupan vitamin E yang kurang dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) Indonesia. Dalam penelitian ini, sebagian besar subjek telah mendapatkan terapi ARV (94,2%). Jumlah CD4

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2013
Pengarang

Margareth Joice Widiastuti - Nama Orang
Lanny Lestiani - Nama Orang
Nanang Sukmana - Nama Orang

No. Panggil
T13181fk
Penerbit
Jakarta : S2 PROGRAM STUDI ILMU GIZI.,
Deskripsi Fisik
xvii, 99 hal., lamp. 4
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
T13181fkT13181fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi antara kadar vitamin E serum dan aktivitas SOD eritrosit penderita HIV/AIDS RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo Jakarta = Correlation between serum vitamin E level and erythrocyte superoxidase dismutase activity in HIV-infection adults at RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo.

Related Collection